√ Fortnite game kece yang harus dimainin para gamers

Fortnite adalah game battle royale, yaitu game yang memberikan mode permainan player vs player (PvP). Jumlah pemain fortnite battle royale ini  bisa mencapai 100 pemain dan bermain bersama secara gratis. Fortnite adalah game dengan permainan cepat dan memberikan mode bebas PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG). Namun Fortnite memiliki permainan yang lebih unik dan lebih greget jika dibandingkan dengan PUBG. Sebagian keunikan tersebut adalah karakter pemain Fortnite yang terlihat lebih mencolok jika dibanding dengan PUBG. Fortnite dirilis pada 26 September 2017. Game ini dapat dimainkan pada PC, PS4, Xbox One dan Mac. Dalam permainan Fortnite, kita bisa membuat Skuad dan sekaligus membangun saat keadaan perang, kontrol, senjata, pergerakan dan sebagainya. 

Game Fortnite booming di Indonesia walau saat itu belum dilaunching dan masih dalam tahap beta. Dari segi keunikan karakter dan penampilan yang mencolok, game ini langsung membuat para gamers jatuh cinta. Terbukti youtuber Agung Hapsah sampai membuat satu video khusus ketika dia bermain game ini dan itu tanpa diendorse oleh Fortnite. Selain Agung Hapsah juga ada Captain Youtuber Gaming Reza "Arap" Oktovian yang saat ini telah membuat tim khusus untuk bermain game ini.
https://santikoaji.blogspot.com/2018/10/fortnite-game-kece-yang-harus-dimainin-para-gamers.html
Fortnite game kece yang booming

Cara bermain Fortnite

Fortnite memiliki mode dengan format Battle Royale dengan pemain yang bisa mencapai 100 players. Pada awalnya para pemain Fortnite terjun dari bust dan menuju suatu pulau. Kemudian para pemain memilih lokasi pendaratan dan masuk kedalam area yang besar. Saat ini akan muncul karakter generic acak yang dapat dipilih. Lantas para pemain tersebut harus survive dengan cara bertanding hingga tersisa satu pemain terakhir yang bisa bertahan hidup. Pemain terakhir yang masih hidup itulah yang dinyatakan sebagai pemenang. Sama dengan PUBG bukan?

Bermain Fortnite harus memiliki sudut pandang terbaik untuk memantau kondisi dan harus memiliki perlengkapan yang canggih dimana kedua hal tersebut dapat meningkatkan peluang kita untuk survive atau tetap hidup hingga akhir. Ditengah permainan akan ada “badai biru” yang membuat area semakin kecil atau menyusut sehingga memaksa pemain untuk lebih dekat satu sama lain. Jika pada permainan lainnya kita bisa berusaha bersembunyi dari lawan, sehingga lawan tidak bisa menemukan posisi kita, tetapi pada battle royale peta sengaja diperkecil seiring berjalannya waktu permainan. Ini supaya para pemain yang masih bertahan hidup harus terus bergerak mendekati satu sama lain. Keadaan inilah yang nantinya akan memaksa kita untuk mengeliminasi pemain lain supaya bisa bertahan hingga akhir. Begitulah permainannya: Teruslah bergerak, teruslah mengeleminasi pemain lain. Orang terakhir atau tim yang bertahan hingga akhir nantinya yang akan menang menang. Kita dapat memilih untuk bermain solo, sebagai duo, atau dalam skuad yang berisi empat orang.

Dalam urusan senjata pada permainan ini terdapat banyak senjata yang bisa digunakan oleh pemain. Ada elemen crafting pada Fornite: Battle Royale, sehingga kamu yang menyukai elemen ini akan cukup puas dengan fiturnya. Setiap pemain nantinya akan dibekali dengan kapak. Kapak tersebut dapat digunakan untuk membuat pintu, dinding, jendela, tangga, dan masih banyak lagi hal lainnya lagi. Seperti terlihat pada namanya, kamu bisa membuat benteng disini. Gunakan semua kemampuan itu untuk keuntunganmu sendiri.

Pada beberapa menit awal ketika permainan baru dimulai, kita biasanya akan merasakan banyak pukulan untuk mencari senjata. Kita dapat menemukan sebagian besar hasil jarahan yang berharga di daerah kota yang tersebar di sekitar pusat peta. Dengan demikian bisa diartikan bahwa posisi menentukan prestasi dalam game fortnite ini. Dengan posisi terbaik nantinya akan memberi banyak keuntungan dalam memilih langkah pada permainan. Namun bukan berarti aman, justru menjadi tempat yang beresiko besar dan tidak aman ketika berada di pusat peta. karena pemain lain juga menginginkan posisi tersebut. Sehingga jika tidak benar-benar waspada dan pandai memanfaatkan potensi justru bisa - bisa kita akan mati dimenit-menit awal.
https://santikoaji.blogspot.com/2018/10/fortnite-game-kece-yang-harus-dimainin-para-gamers.html
Pemain terjun dan memilih area game fornite

Membuat bangunan Fortnite

Inilah yang membedakan Fortnite dengan PUBG dan game battle royale lainnya. Kita akan memiliki sebuah pickaxe diawal permainan dan dapat dipakai untuk membuat bangunan. Hampir semuanya di lingkungan Fortnite dapat dipecah menjadi bahan yang berguna seperti jembatan dan sebagainya. Batu-batu runtuh menjadi sebilah batu yang sangat berguna, pohon-pohon dipotong menjadi kayu, dan mesin-mesin berat berubah menjadi logam. Kita juga bisa menemukan bahan yang tergeletak di sekitar, di peti harta karun, dan dari penjarahan seseorang yang mati lebih awal.

Dengan sumber daya tersebut kita bisa membangun struktur dengan cepat. Misalnya untuk membangun jembatan ketika kita perlu  melewati celah yang memiliki jarak lebar. Atau saat kita kita bisa membuat anak tangga untuk mendaki gunung supaya mendapatkan posisi yang aman diatas gunung. Keahlian dalam mebuat bangunan dan strategi sangat berpengaruh dalam game ini, walau kemampuan menggunakan senjata juga diperlukan tentunya karena game ini memiliki banyak jenis senjata, meskipun beberapa versi Battle Royale terlihat berbeda.

Pada game battle royal lain hanya memberikan beberapa pilihan untuk bertahan hidup yaitu menghindar atau menyerang dengan cara mencari senjata terbaik, hit and snipe dan berlari dari kejaran tembakan pemain lain. Namun Fortnite justru serasa memaksa kita untuk bermain dengan cara mengambil risiko yang cukup besar dan memikirkan akhir game saat berada di tengah hiruk-pikuk. Ketika Seolah kita harus bermain dengan cara menekan lawan terus menerus. Banyak hal yang tidak terduga ketika kita harus bermain dengan cara menyerang sambil membuat bangunan dan memikirkan strategi untuk mengakhiri pertempuran. Dengan kondisi demikian ditambah area peta yang menyempit, otomatis menciptakan kondisi yang penuh hiruk-pikuk parah. Di area permainan inilah pemain dengan sumber daya paling banyak akan memiliki keuntungan yang cukup besar.
https://santikoaji.blogspot.com/2018/10/fortnite-game-kece-yang-harus-dimainin-para-gamers.html
Membuat bangunan fortnite

Tips dan trik bermain Fortnite

Permainan Fortnite begitu menguras energi dan fikiran. Konsentrasi, fokus, melihat peluang, mengambil kesempatan dan mengatur strategi yang begitu lain dari game - game yang pernah ada merupakan keunikan atau soul dari game ini. Tidak mudah untuk memenangkan game Fortnite Battle Royale apalagi jika baru mulai memainkannya. Kita membutuhkan tips dan trik untuk menjadi pro di Fortnite Battle Royale. Dengan tips dan trik tersebut tentunya kita berharap supaya tidak mati dalam waktu kurang satu menit setelah terjun dari bus atau jika terlambat mendarat untuk mengambil senjata.

Untuk menjadi pemenang atau mendapatkan gelar Victory Royale ada beberapa cara yang dapat dilakukan dalam permainan Fortnite.

Selektif memilih Lokasi Pendaratan
Lokasi pendaratan merupakan sebuah langkah awal yang bisa jadi menentukan permainan dalam game ini. Oleh karena itu kita harus memilih lokasi pendaratan yang tepat. Tilted Towers adalah lokasi yang paling ramai dikunjungi karena banyaknya chest yang tersebar di sana. Namun bagi seorang pemula dan belum ahli untuk membidik headshot, sebaiknya jangan pernah sekali-sekali terjun di lokasi Tilted Towers. Karena disana akan banyak lawan tangguh yang menjadi ancaman untuk kita. Sebaiknya kita memilih lokasi yang relatif sepi seperti Moisty Mires atau Anarchy Acres sehingga kita memiliki waktu untuk melakukan looting.

Mengumpulkan material
Sama seperti game lainnya dalam mengumpulkan materi biasanya dikenal dengan istilah farming. Fortnite Battle Royale memiliki tema “Fight and Build”. Jika kita jago Fighting tapi tidak jago Building  ataupun sebaliknya, kita pasti akan kerepotan untuk mengeliminasi lawan. Tapi jika kita bisa keduanya, kita akan memiliki kesempatan yang jauh lebih besar untuk menang. Maka dari itu kumpulkan beberapa material yang tersebar untuk sumber daya dan digunakan dalam membuat bangunan untuk bertahan dari serangan lawan atau juga bisa dipakai untuk menyerang lawan. Semakin banyak material semakin berpotensi besar untuk mengalahkan lawan.

Pada game fortnite terdapat tiga material, yaitu Wood, Stone, dan Metal. Wood akan terkumpul banyak jika kamu menghancurkan tumpukan kayu kuning atau pohon besar. Stone akan terkumpul banyak jika menghancurkan bebatuan. Metal akan terkumpul banyak jika menghancurkan mobil.

Lebih efektif bertarung jarak dekat
Bertarung dalam jarak merupakan strategi yang cukup efektif. Bertarung jarak dekat memungkinkan kita untuk membidik kepala lawan dengan lebih akurat baik itu menggunakan Shotgun atau Assault Rifle. memancing lawan untuk bertarung jarak dekat merupakan trik yang bagus, dan sebagai tipsnya adalah sering melakukan lompatan ketika bertarung jarak dekat. Hal ini akan menyulitkan lawan menembak kita karena posisi kita yang selalu berubah-ubah. Untuk senjata yang paling baik digunakan dalam pertarungan jarak dekat adalah Shotgun atau Pump Shotgun.

Menggunakan jalurHighground
Bagaimanapun juga posisi diatas lebih enak dalam mengontrol permainan. Sama ketika kita bertemu dengan lawan dan sudah cukup mahir menggunakan fitur Building. Sebaiknya kita selalu membuat jalur highground sehingga posisi kita selalu berada di atas lawan. Dengan posisi diatas akan memudahkan kita untuk menembak lawan dan sebaliknya lawan akan kesulitan membidik kita karena ruang tembaknya yang semakin sempit.

Menggunakan Slot
Tidak seperti PUBG di mana pemain bisa membawa banyak barang tergantung level backpack yang digunakan. Di Fortnite Battle Royale kita hanya memiliki lima slot. Kita harus benar-benar memilih senjata dan item yang paling cocok dengan gaya bertarungmu yang sesuai dengan kita. Jika bingung dalam pemilihan senjata, kita dapat membawa tiga jenis senjata normal. Masing-masing untuk jarak dekat seperti shotgun, jarak menengah seperti Assault Rifle, dan jarak jauh seperti Sniper. Sisakan dua slot lagi untuk diisi dengan item Medic Kit/Bandage dan Shield Potion untuk menambah darah dan armor kamu.

Melacak Supply Drop dan mengambilnya
Supply Drop akan dijatuhkan dalam beberapa menit sekali. Supply drop tersebut berisi senjata rare seperti Gold Bazooka dan item seperti Boogie Bomb. Datangnya Supply drop ditandai dengan suara peluit. Yang kita lakukan adalah memperhatikan dengan seksama area sekitar supaya dapat memastikan lokasi jatuhnya Supply Drop.  Jangan lupa untuk memberikan tembakan satu peluru ke balon udara Supply Drop agar status Supply Drop selalu tertampil di layar kita.

Letakkan Trap
Trap atau jebakan ini yang begitu membuat geregetan karena tidak terduga-duga tentunya. Jenis jebakan yang sering ditemui adalah Spikes. Spikes akan memunculkan duri tajam ketika lawan berdiri di atasnya. Efek yang diberikan dari serangan Spikes ini cukup besar, yaitu sebesar 125 damage. Kita dapat meletakkan di dalam rumah di bagian atas tangga atau di depan pintu, sehingga lawan tidak menyadarinya ketika berlari. Atau kita bisa memancing lawan dengan menaruh item Magic Potion yang dibawahnya terdapat Spikes.

Nah demikian ulasan tentang game Fortnite yang kece badai dan sedang booming di tanah air. Ada kemungkinan bahwa tidak semua orang sependapat dengan yang tertulis dalam blog ini. Karena bagaimanapun bermain game juga dipengaruhi dengan selera. Sama halnya ketika kita menjatuhkan pilihan rasa kepada si dia tetapi dia telah bersama dia yang lainnya. Ya ibarat kita yang nembak eh mereka yang jadian. Ahahaaa, apaan sih.

Jika ada kritik dan saran silahkan sahabat sekalian untuk menuliskannya pada kolom komentar. Karena kritik dan saran yang sahabat sekalian berikan dapat turut serta membantu perkembangan blog ini supaya lebih baik. Kalau mau lihat streaming game Santika Aji, kunjungi channel twitch ini ya sahabat https://www.twitch.tv/scimoo
Terima kasih.
No comments:
Write komentar